Arinal, Hadiri Ceramah Ustadz H Abdul Somad

Dibaca: 330 kali

SIDAKPOST.ID, LAMPUNG – Bersama para habaib, pejabat, asatid, tokoh masyarakat termasuk gubernur Lampung, bakal calon Guberbur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi juga hadir dan menyimak ceramah ustad Abdul Somad, Lc, MA, dalam Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di lapangan Saburai Enggal, Selasa (12/12/2017) malam.

Menurut Arinal Djunaidi, apa yang disampaikan Ustad Abdul Somad, bisa menjadi inspirasi jika kelak dirinya dipercaya masyarakat Lamoung menjadi Gubernur.

Arinal menilai betapa pentingnya pendidikan agama bagi generasi bangsa. Pendidikan agama sebagai perisai dan pilar kehidupan dalam membangun mental Anak Bangsa.

“UAS (Ustad Abdul Somad) mampu menjadi perekat umat. Saya datang murni ingin mendengarkan ceramah UAS kalau selama ini hanya nonton via youtobe, alhamdulillah dapat berjumpa langsung. Saya ikhlas walau harus basah kuyup diguyur hujan dan merasa bangga ternyata rakyat Lampung guyub dan antusias ingin mengaji dengan Ustad Abdul Somad,” kata Arinal.

Cagub Lampung juga Ketua DPD Partai Golkar Lampung sangat mengapresiasi acara petingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar oleh Majelis Burdah Asy-sifa, sekaligus Haul Almarhum Habib Muhammad Bin Ali Smith dan Almarhumah Syarifah Nur Intan Binti Ali Assegaf, yang merupakan orang tua dari Habib Zen Bin Smith yang merupakan inisiator acara.

Arinal juga takjub melihat semangat umay Islam yang memadati lapangan Saburai Enggal walaupun kondisi hujan. Ini menandakan bahwa umat Islam di Lampung sangat mencintai ilmu agama dan menghormati ahli agama.

“Saya menilai, sebagai orang Lampung kita mampu menyambut tamu yang sekaligus ulama yang datang ke tanah Lada ini. Mari kita jaga ulama kita, agar syiar Islam terus menggema di bumi ini,” ujar Arinal. (rel)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT