Cegah Narkoba Dikalangan Pelajar, BNK Bungo Gencar Sosialisasi Datangi Sekolah-sekolah

Ketua BNK bertindak pembina upacara di SMP Xaverius Muara Bungo. Senin (13/11).

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Segala upaya terus dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo untuk menyelamatkan generasi muda dari jeratan bahaya narkoba.

Salah satu upaya tersebut, dengan terus gencar melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah melalui upacara bendera. Seperti biasanya, dalam kegiatan tersebut, Ketua BNK Bungo bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, H Safrudin Dwi Apriyanto, memotivasi para siswa-siswi pentingnya meraih prestasi dan memiliki karakter yang kuat agar terhindar dari hal-hal negatif seperti bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dikatakan dia, masa depan bangsa ini kedepan sangat bergantung pada generasi muda saat ini, yang menjadi harapan besar di masa mendatang.

Meski begitu, bangsa ini tengah dihadapkan pada tantangan besar dihadapi yakni bahaya penyalahgunaan narkoba, yang kian mengkhawatirkan dan mengancam generasi muda.

“Karena itu, saya yakin kepada kalian semua nya disini, hadir setiap pagi di sekolah ini untuk mencari ilmu, agar meraih masa depan yang cerah. Namun jangan sampai kemudian, memiliki mimpi dan masa depan hancur begitu saja, karena salah pergaulan dan terpengaruh narkoba,” ujarnya.

Apri berharap, para pelajar dan generasi muda agar tidak menambah daftar panjang korban penyalahgunaan narkoba. Jeratan narkoba, dapat merusak syaraf bahkan meninggal dunia.

” generasi muda adalah generasi penerus yang menjadi harapan bangsa ini kedepan, jangan sampai kalian terjerat penyalahgunaan narkoba, karena ini bisa memupuskan mimpi dan cita-cita kalian kedepan. Jalan masih panjang, jangan sampai gegara salah pergaulan dan terjebak pada pergaulan salah berakibat terpengaruh dengan narkoba,”ungkapnya.

Di akhir kegiatan upacara, Ketua BNK Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd.MM memberikan penghargaan berupa piagam kepada Kepala SMP Xaverius Muara Bungo, Johanes Suwarno, S. Pd. MM. Karena dinilai turut aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan sekolah. (Jul)