Kemenag Apresiasi Kinerja Polres Bungo, Ungkap Sindikat Pencurian Buku Nikah

Dibaca: 408 kali
Kakan Kemenag Bungo, H M. Ikbal saat diwawancarai awak media saat konferensi pers ungkap kasus sindikat pencurian buku nikah di Mapolres Bungo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepala kantor Kemenag Bungo, H Muhammad Ikbal merasa senang, kasus pencurian ribuan buku nikah di kantor Kemenag Bungo belum lama ini bisa ditangkap pelakunya oleh Polres Bungo, Jumat (12/11/2021).

“Saya selaku Kakan Kemenag Bungo dan Keluarga besar Kemenag mengapresiasi atas kerja keras dari Polres Bungo telah berhasil mengungkap jaringan sindikat pencurian buku nikah di kantor kami, “kata Ikbal, Sabtu (13/11) saat konferensi pers.

BACA JUGA : 20 Pasang Buku Nikah Laku Terjual oleh Sindikat di Sumbar

Ikbal menyebutkan pengungkapan ini tidak mudah karena selama ini sindikat ini, memang sulit untuk terungkap siapa pelakunya. Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelum dirinya menjabat kakan Kemenag di Bungo.

“Memang aksi sindikat pencurian buku nikah ini sudah sangat lihai pasalnya dia mengetahui dimana penyimpanan buku nikah tersebut. Atas kerja keras seluruh tim dari Jajaran Polres Bungo kami ucap terima kasih,”ucap Kemenag.

BACA JUGA : Sindikat Pencuri Buku Nikah di Kemenag Bungo Diringkus Polisi

Hal senada disampaikan, oleh Dosen UIN STS Jambi, Dr. H Umar Yusuf yang juga mantan Kakan Kemenag Tanjab Timur mengucapkan apresiasi yang tingga atas terungkapnya pelaku sindikat pencurian buku nikah di kantor Kemenag Bungo.

“Ini merupakan prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh Polres Bungo. Karena, kasus pencurian buku nikah ini sering kali terjadi. Dulu pernah juga terjadi di Merangin dan juga Kerinci dan Tanjab Timur, ditemukan alat bukti tapi pelaku juga tidak terungkap.

“Tapi kasus pencurian surat nikah yang terjadi di kantor Kemenag Bungo bisa terungkap oleh Polres Bungo. Tentu ini perlu kita apresiasi setinggi-tinggi atas kerja keras seluruh jajaran Polres Bungo. Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi di masa-masa mendatang, selamat kepada Polres Bungo,”ucapnya.

Terpisah Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, terungkap pelaku sindikat pencurian buku nikah di kantor Kemenag Bungo, berkat kerja keras Tim Petir Satreskrim Polres dan doa seluruh masyarakat Bungo.

“Awalnya memang agak sulit karena bagi tim untuk mengungkap pelaku karena pelaku berasal dari luar Bungo – Jambi. Tapi berkat usaha dan doa sehingga bisa berhasil mengungkap siapa pelakunya,” tutup Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT