Kades Tanjungpura bersama Warga Bersikan Sampah di Pinggir Jalan

Dibaca: 277 kali
Tampak Kades Tanjungpura Didi bersama Warga Bersihkan Sampah di pinggir Jalan/Foto : sidakpost.id (Heri)

SIDAKPOST.ID, Indramayu  – Kepala desa Tanjungpura, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan di pinggir jalan raya bersama warga, Sabtu (13/11/2021).

Kepala Desa Tanjungpura Didi Rohadi saat dikonfirmasi mengatakan, gerakan ini dilakukan tak lain untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, mulai pinggir jalan hingga di lingkungan warga.

“Sampah yang berserakan di pinggir jalan ini selain mengeluarkan aroma tak sedap juga merusak pemandangan jadi wajib kita jaga bersama. Jangan ada lagi yang membuang sampah di pinggir jalan, “kata Didi.

Didi juga menegaskan setelah ini akan dipasang papan informasi tidak boleh membuang sampah di pinggir jalan ini. Bila nanti sudah di beritahu masih juga membuang sampah disni maka sanksi denda Rp 50 ribu akan berlaku.

“Kita segera akan membuat tong sampah yang masing-masing RT agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dan juga nanti menyiapkan satu titip tempat pembuangan sampah di blok Baladewa, “kata Kades.

Lanjut Didi, bila sudah tersedia tempat pembuangan sampah nanti diharapkan warga bisa menjaga kebersihan di setiap RT. “Mari terus tingkatkan kepedulian supaya desa tetap bersih dan jauh dari segala penyakit,” tukasnya. (her)

ADVERTISEMENT