Puluhan Tukang Batu Bata di Tebo, Ikuti Uji Sertifikasi SNI

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Asisten II Sekda Tebo Ir. H.Supadi mewakili Bupati Tebo membuka secara resmi, kegiatan pengaturan penyelenggaraan ijin usaha konstruksi (IUK) dan Pembekalan serta Uji Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, di Aula Kantor Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (13/11/201).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Tebo bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang ini, diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari perwakilan tenaga terampil konstruksi (tukang pasang bata) dari Kecamatan Rimbo Ilir, Tebo Ulu dan Tebo Tengah.

Berlangsung selama dua hari kegiatan ini dari tanggal 13 sampai dengan 14 November 2019, turut hadiri OPD terkait dan Para Kades dalam Kecamatan Rimbo Ilir. Narasumber H. Harjanto, ST., MM dari IALKI Provinsi Jambi dan Assesor dari LPJK Provinsi Jambi.

Asisten II Sekda Tebo Ir. H.Supadi dalam sambutannya mengatakan , bahwa melalui kegiatan ini kiranya dapat mencetak tenaga kerja konstruksi yang handal dan berkualitas. Maka dari itu, sumber daya manusianya perlu memiliki kompetensi untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan atau konstruksi.

“Diharapkan dengan adanya dan mengikuti kegiatan ini dapat mencetak tenaga kerja konstruksi yang handal dan profesional di Kabupaten Tebo,” kata H.Supadi.

Kadis PUPR Kabupaten Tebo Drs. Erwanto mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada tenaga terampil konstruksi, khususnya pekerja atau tukang pasang batu bata sesuai standar nasional indonesia (SNI).

“Kegiatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada tukang pasang batu bata yang benar – benar terampil, dan menghasilkan pemasangan batu bata yang berkualitas tinggi,” jelas Kadis PUPR Tebo. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT