Guru Harus Perangi Narkoba, Diingatkan Kasat Binmas Polres Tebo

Dibaca: 149 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Guru adalah digugu dan ditiru yang berprofesi sebagai pendidik untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, harus menjadi contoh suri tuladadan dimanapun berada.

Untuk menyikapi penyalalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda, yang sudah merambah dikalangan dunia pendidikan, peranan Guru sangat dominan dalam ikut serta memerangi narkoba dikalangan pelajar yang ada di Sekolahnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto, pada saat gelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Narkoba bersama Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) Jakarta dan Kemenag Tebo. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tebo, Rabu (13/11/2019).

Binluh dihadiri oleh Kasat Binmas Iptu Agung Purwanto, Ipda Muslim , Aipda Ramliani, Brigadir Boyke Simanjuntak, Bripka MH Siagian, Kakan Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag, Para Guru Sekolah Aliyah, MTs, MI, MA,TK yang ada di Kabupaten Tebo.

Lebih jauh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto dengan materinya yang bertajuk ” Indonesia Bersatu Bersih Narkoba ” dipaparkan dihadapan puluhan Guru atau pendidik, meminta agar para guru sangat dominan dalam ikut memerangi natkoba dikalangan pelajar di Sekolahnya masing – masing.

“Dampak dari Penyalahgunaan Narkoba dapat merusak kesehatan Pengguna serta menghancurkan masa depannya, pada intinya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dapat perusak kehidupan anak bangsa, ” tutup Kasat Binmas. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT