Asisten I Setda Tebo, Dampingi Tim Penilai LBS Tingkat Provinsi

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Amsiridin,SP. membuka dan sekaligus mendampingi Ketua Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih Sehat ( LBS ) Tingkat Provinsi , bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (13/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Ketua TP PKK, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tebo, Camat Rimbo Ilir, Unsur Forkopimcam Rimbo Ilir,Kades Sidorejo beserta Ketua TP PKK desa, Ketua BPD, Kepala Puskesmas, MUI serta anggota dan kader Lomba LBS tahun 2019.

Asisten I Amsiridin mengatakan bahwa lingkungan bersih dan sehat tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen maarakat.

Harus dipastikan bahwa lingkungan sehat dan bersih , harus digalakkan dari lingkungan terkecil yakni lingkungan keluarga.

“Diharapkan Lomba LBS ini tidak hanya dijadikan ajang kompetisi saja, namun lebih dari itu dijadikan momentum untuk menjadikan hidup sehat bersih merupskan gaya hidup yang terus menjadi pola kehidupan.

“Keberdihan merupakan sumber untuk menuju kesehatan masyarakat , bsik orang tua, dewasa dan anak kecil padanintinya mendambakan hidup sehat,” ungkap Asisten Amdiridin.

Tim Penilai yang dipimpin oleh Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Suroso menyebutkan, bahwa langkah dalam lomba LBS yaitu input, proses dan output merupkan tiga tahapan acuan penilaian.

“Saya tegaskan bahwa penilaian akan dilakukan dengan objektif dan hal – hal kecil yang ditemukan dilapangan, akan menjadi pertimbangan karena hal tersebut merupakan representasi dan komponen yang dinilai,” ujar
Suroso.

Apresiasi dan penghargaan kepada Kebupaten Tebo , imbuh Suroso, oleh Tim Penilai karena nanti tanggal 19 November 2019 akan mendapatkan penghargaan Kabupaten Kota Sehat untuk tingkatan Swatisaba Wiwerda , yang sebelumnya telah mendapatkan Swatisaba Padapa.

” Hal tersebut akan menjadi tolak ukur yang lebih besar karena Kabupaten Tebo telah membuktikan kualitasnya dalam skala kabupaten/ kota yang dibuktikan dengan memperoleh penghargaan Swatisaba Wiwerda, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT