Desa Lubuk Benteng Juara Dua Lomba PHBS Tingkat Kabupaten Tebo

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebuah prestasi gemilang diraih oleh Desa Lubuk Benteng, Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo. Desa Lubuk Benteng berhasil meraih juara kedua Lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Tebo.

Desa Lubuk Benteng mewakili Kecamatan Tebo Ulu mengikuti lomba PHBS tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2018. Dan saat pengumuman, Desa Lubuk Benteng meraih juara dua diajang lombah tersebut.

Kades Lubuk Benteng, M Yusuf, mengatakan beberapa bulan lalu, desa yang ia pimpin dipercaya Kecamatan Tebo Ulu untuk lomba PHBS tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2018.

“Alhamdulillah Desa kita bisa meraih juara dua dalam lomba PHBS Tingkat Kabupaten Tebo,” ujar kades M Yusuf.

Ia mengatakan, hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh intansi terkait di Kecamatan Tebo Ulu dalam meraih juara.

“Saya berterima kasih kepada pihak puskesmas, kader PKK, kader Posyandu dan semua staf pemerintah Desa Lubuk Benteng. Saya merasa bangga dan senang, desa kita bisa mengharumkan nama Kecamatan Tebo Ulu di Tingkat Kabupaten Tebo,” ujarnya lagi.

Kades M Yusuf, juga mengucapakan terima kasih kepada panitia Tim penilai PHBS Kabupaten Tebo yang telah memberikan penilaian terbaik.

Sementara itu, Camat Tebo Ulu, Firdaus Syukur, mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Desa Lubuk Benteng yang telah berjuang semaksimal mungkin telah mengharumkan nama Kecamatan Tebo Ulu di Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2018.

“Harapan saya prestasi ini bisa dipertahankan, sehingga kedepan juara ini bisa kembali diraih ditahun-tahun mendatang,” ujar Camat Tebo Ulu.

Camat juga berharap kepada desa-desa yang ada di wilayah Tebo Ulu agar mencontoh Desa Lubuk Benteng di dalam membina dan memotivasi warganya dengan perilaku hidub bersih sehat.

“Karena lomba PHBS bertujuan untuk membina dan memotivasi masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dari usia dini. Prestasi gemilang ini merupakan hasil kerja bersama seluruh pihak terkait baik itu pemerintah Kecamatan Tebo Ulu dan Pemerintah Desa Lubuk Benteng dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” tutup Camat Tebo Ulu Firdaus Syukur. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT