Didampingi Dinsos Bungo, BKKBN Jambi Monitoring Kinerja TPK Bathin III Ulu

BKKBN Jambi didampingi TPPS Kab. Bungo Evaluasi Tim PPS Kecamatan Bathin III Ulu. Kamis (13/10). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Provinsi Jambi lakukan monitoring dan evaluasi kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Batin III Ulu dan Dusun Buat.

Pada hari Rabu, tanggal 12 Oktober 2022 melakukan kegiatan monitoring TPPS tingkat Kecamatan dan Desa yang juga didampingi oleh TPPS Kabupaten Bungo.

Baca Juga :  Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Jambi Lakukan Monev di Kelurahan Arab Melayu

Kegiatan ini merupakan agenda dari kegiatan TIM TPPS Provinsi Jambi yang terdiri dari 4 ketua Bidang Intervensi yaitu Intervensi Spesifik dan Sensitive oleh Dinas Kesehatan Provinsi, bidang Koordinasi dan Konvergensi Bapedda Provinsi Jambi.

Kampanye perubahan Perilaku DP3AP2, Biro Kesra provinsi Jambi Bersama dengan Sekretariat TPPS Provinsi Jambi serta Satgas Stunting Provinsi Jambi.

Sekretaris Badan BKKBN Provinsi Jambi Yudi Hendra Musrizal mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan monev ini adalah ingin memotret langsung aktivitas percepatan penurunan stunting di tingkat kecamatan hingga desa.

Sekaligus memberikan masukan atas kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh TPPS kecamatan hingga desa serta memantau pelaksanaan pendampingan yang dilakukan oleh Tim Pendamping Keluarga.

“Kegiatan ini berupa diskusi terfokus dilaksanakan di Kantor RIO desa Buat, kecamatan Bathin III ulu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat, Rio, sekcam, koordinator PKB, Tim Pusksemas Muaro Buat, tim gizi, TPK, bidan, Ibu PKK Kecamatan, Ibu PKK desa dan kader PKM,” ucapnya, kepada sidakpost.id, Kamis (13/10).