Serunya Sekolah Alam Muara Bungo, Hadirkan Fasilitas Outbond

Dibaca: 403 kali
Tampak siswa SD Alam Muara Bungo Sedang Bermain di Wahana Outbond/foto sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabar gembira bagi siswa siswi SD maupun TK. Sekolah Alam Muara Bungo, pengelola sekolah dari Yayasan Bungo Master, berlokasi di jalan Katik Marajo, RT 15 RW 05, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah kini menghadirkan fasilitas outbond.

Sekolah alam ini memiliki luas lahan seperempat hektar, sehingga siswa bisa leluasa mengeksplor skill yang mereka miliki. Menariknya lagi, siswa mendapat giliran tersendiri mengikuti outbond.

Kepsek SD Alam Muara Bungo Jasriyanto, S.Pd.I. Dikonfirmasi mengatakan, sekarang memang di sekolah alam ini, memiliki wahana outbond bisa menstimulus para siswa untuk berpikir, dan bisa berekspresi dan bereksperimen dengan sebebas- bebasnya.

“Setiap kelas masing-masing mereka ada jadwal untuk mengikuti wahana outbond, yang dipandu oleh pelatih sari sekolah alam yang profesional. Untuk sefti saat siswa bermain outbond sudah lengkap. Bila bermain outbond terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, “ucap Jasriyanto.

Dikatakan, sekolah alam SD maupun TK sudah memiliki fasilitas yang memadai, serta didukung dengan tenaga pendidik yang berpengalaman. Jadi untuk jumlah tenaga pendidik dan karyawan ada 29 orang. Untuk sekarang jumlah siswa SD alam 122 dan TK alam 68 orang, setiap kelas berjumlah 20.

“Jadi wahana outbond ini sengaja kita hadirkan untuk lebih meningkatkan kemampuan sekaligus keberanian. Setiap siswa mengikuti outbond juga diawasi oleh tenaga pendidik, jadi sangat bagus untuk menumbuhkan semangat dan keberanian,” katanya.

Sementara itu, pendiri Yayasan Bungo Master Nining Wilasari, SE. Mengatakan, tahun depan untuk penerimaan siswa baru diterima sesuai fasilitas yang ada. Karena tahun depan juga direncanakan menambah fasilitas ruang belajar empat kelas. Memang sekarang masih terbatas ruan belajar, karena banyaknya siswa.

“Untuk tahun depan sudah ada yang daftar jadi secara keseluruhan tentu akan kita lengkapi agar anak-anak di SD alam dan TK alam benar-benar bisa belajar dengan suasana yang santai dan ikut mengeksplor skill. Wahana outbond merupakan yang pertama kali di sekolah alam,”ucapnya. (afr/red)

ADVERTISEMENT