Gandeng PT.KIM, Forkopincam Jujuhan Gelar Genyar Vaksin Massal

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka menyukseskan pemberian Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, forkompicam Jujuhan, menggelar Gebyar Vaksinasi Massal di halaman Kantor Camat, Selasa (12/10/2021).

Keseriusan forkopincam Jujuhan terkait vaksinasi kepada masyarakat berbagai koordinasi terus dilakukan. Seperti giat gebyar vaksinasi kolaborasi bersama PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) yang terus peduli dengan orang sekitar tambang.

Bantuan diserahkan oleh Faskal selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) didampingi oleh Farid setiawan bagian CSR PT. KIM

Camat Jujuhan, Syafrizal mengatakan, gebyar vaksin yang digelar ini ada 1000 dosis yang di siapkan. Untuk jumlah sasaran pemberian vaksin untuk warga Kecamatan Jujuhan kurang lebih 13.295 orang.

“Di Jujuhan sendiri pencapaian vaksinasi memang belum terlalu sepenuhnya, data per tanggal 10 Oktober pencapaian dosis pertama dan dosis kedua, 5.104 dengan capaian 38,4 persen. Semoga target kita bisa tercapai,”katanya.

Dikatakan Syafrizal, mengajak warga di Jujuhan agar mau divaksin memang tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, di dusun-dusun, berbagai rintangan tetap dilaksanakan. Karena ini program yang harus dituntaskan tahun 2021.

“Banyak hal yang dilakukan, sehingga warga yang tadinya tak mau divaksinasi berkat cara kita akhirnya mau. Seperti, menyiapkan doorprize menarik, secara tak langsung minat warga semakin cepat untuk mengikuti vaksinasi,”katanya.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisifasi sehingga kegiatan vaksin masal berjalan sukses. Juga kepada TNI-Polri dan Nakes.

“Vaksin ini penting untuk kesehatan kita, jadi dengan semangat kita semua maka, saya yakin di Jujuhan akan capai target secara merata di semua dusun yang ada, ” tutupnya.

Sementara Faskal Ibrahim Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. KIM mengatakan, dalam membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19, utamanya adalah pemberian vaksinasi.

Pihaknya bersama perusahaan lainnya, memberikan dukungan pada kegiatan gebyar vaksinasi massal di kecamatan Jujuhan, dengan memberikan bantuan doorprize menarik.

“Pada intinya kami perusahaan yang ada di sekitar sini tentu sangat mendukung gebyar vaksinasi massal ini, sesuai dari ketentuan dari manajemen pusat. Besar harapan bantuan yang diberikan bisa bemanfaat untuk masyarakat,”pungkas Faskal. (ju)

ADVERTISEMENT