Babinsa Sertu Tugiyanto dan Karang Taruna Patroli Lubuk Larangan

Dibaca: 171 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sertu Tugiyanto Babinsa Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu, Koramil 416-07/Rimbo Bujang, bersama Karang Taruna menggelar patroli ke lubuk sungai alai, di jalan anggrek, Rabu (13/10/2021).

Sertu Tugiyanto menjelaskan, patroli bertujuan agar lubuk larangan tetap terjaga dan bebas dari tangan-tangan jahil. Namanya lubuk larangan ada benih ikan yang telah ditabur dan akan dipanen beberapa.waktu ke depan.

“Kurang lebih 16.250 ekor bibit ikan yang telah ditabur di lubuk larangan tersebut. Maka dari itu, lubuk larangan ini kita jaga dengan baik supaya ikan yang ada berkembang biak. Ingat siapa saja yang dengan sengaja mengambil ikan di lubuk ini maka ada sanksi,”katanya.

Sementara Ketua Gapoktan Sari Mulyo, Rimba Yoga Subandi SP. Yang juga selaku kordinator pengamanan Lubuk Larangan menjelaskan, giat seperti ini terus menerus akan dilaksanakan agar benar-benar terjaga dari tangan-tangan jahil dan niat yang salah.

“Bukan hanya lubuk larangan saja yang kita jaga, area hutan konservasi menjadi perhatian serius. Kalau hutan ini terus kita jaga maka bisa untuk menambah penghasilan masyarakat sekitar,”ungkap Yoga. (zek)

ADVERTISEMENT