Banyak Tak Patuhi Prokes, Babinsa Suraji Terus Edukasi Masyarakat

Dibaca: 55 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Masih banyak warga masyarakat tidak mematuhi himbauan pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), padahal sama diketahui bahwa pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona sampai sekarang ini belum juga sirna, artinya wabah berbahaya ini masih terus menjadi momok yang menakutkan serta mengancam manusia setiap saat.

Namun, masih banyak atau sejumlah warga sepertinya santai dan cuek saja dalam pola kehidupannya, seperti tak mau memakai masker, malas mencuci tangan dan bahkan masih mau melakukan kumpul-kumpul dengan berkeruman tanpa jaga jarak aman.

Menyikapi fenomena membandelnya warga tak mau menerapkan prokes, Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute tak bosan-bosannya terus mengedukasi warga, agar mau menerapkan prokes yang ada diwilayah binaannya, Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

“Marilah bapak, ibu, saudara semuanya
harus menyadari untuk mencegah penularan wabah Virus Corona yang berbahaya ini, dengan mengikuti prokes dan pola hidup bersih, “kata Serma Suraji, Selasa (13/10).

Dikatakannya, warga masyarakat jangan beranggapan dan jangan mau menerima info hoax tentang Covid-19 yang katanya hanya rekayasa belaka, yang pasti dan faktanya bahwa wabah Virus Corona berbahaya, namun warga harus tenang dan jangan panik dengan kondisi ini.

“Budayakan pakai masker saat aktivitas diluar rumah, biasakan cuci tangan dengan sabun, hindari tempat kerumunan massa, jaga jarak aman, bersihkan lingkungan rumah dan konsumsi makanan gizi seimbang, “pungkas Babinsa. (asa)

ADVERTISEMENT