Sebanyak 49 Peserta, Ikuti Pradik Menwa di Batalyon 07/Bungo Tebo

Dibaca: 227 kali

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Pra pendidikan Dasar resimen mahasiswa Batalyon 007/ Bungo Tebo, resmi dubuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo, (12/10) kemarin.

Sebanyak 49 peserta pradiksar dari masing-masing satuan di perguruan tinggi yang ada di Bungo Tebo, mengikuti latihan dasar resimen mahasiswa, yang dilaksana di Satuan 014/STAI Yasni Muara Bungo Jambi.

Ketua STAI Yasni Muara Bungo, Dr. M Solihin, M.Pd.I, dalam arahannya menyampaikan, kepada semua peserta pradik agar serius mengikuti serta ditanamkan dalam sanubari masing peserta masing-masing. Bahwa menwa kebanggaan kalian semua.

“Pra pendidikan dasar ini, merupakan langkah awal untuk menjadi anggota menwa sejati. Pradik ini, adalah langkah awal sebelum mengikuti diksar yang akan dilaksanakan akhir tahun nanti,” ujar Solihin.

Sebut Solihin, menjadi anggota menwa berarti peserta semua sudah mencajadi generasi muda yang kuat. Karena di menwa dilatih semua baik, itu kedisiplinan, serta masih banyak ilmu yang lain.

“Saya berharap, bagi semua peserta serius untuk mengikuti pradik ini, bila merasa tidak mampu untuk mengikuti diksar ini, jangan dipaksa segera lapor ke satgas pradik,” tutup Solihin.

Terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Jeki Oktaviza mengatakan, pradik akan dilaksana selama empat hari. Untuk peserta yang ikut ada 50 orang peserta. Semua yang ikut ini, surah di seleksi di masing-masing satuan.

“Pradik ini, sengaja kita laksanakan karena tidak beberapa lama lagi akan digelar pendidikan dasar menwa di Sarolangun. Disana nanti semua calon anggota se Provinsi Jambi mengikuti diksar itu,” tukasnya. (zek)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*