Infrastruktur di Mangun Jayo Terus Dibangun

Dibaca: 73 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko – muko Bathin VII terus meningkatkan pembangunan. Peningkatan pembangunan ini dengan adanya Dana Desa yang diberikan oleh Pemerintah.

Pada tahun 2018 ini, Dusun Bangun Jayo masih fokus peningkatan insfrastruktur. Pada tahun 2018 ini Dusun Mangun Jayo membangun jalan rabat beton di dua kampung, yakni kampung Payo Lebar dan Kampung Dusun Tuo.

“Kimi kita masih fokus untuk meningkat pembangunan insfrastruktur pada tahun ini. Ada jalan rabat beton yang kita bangun di dua kampung ,” ucap H.Jafar Ali, Rio Dusun Mangun Jayo.

Selain itu, membangun jalan rabat beton di kampung payo juga membangun drainase di Kampung Danau Raya. Semua pembangunan ini sesuai dengan permintaan masyarakat yang disampaikan melalui musyawarah.

“Kita musyawarahkan dulu melalui rapat. Untuk dana pembangunannya ada dari Anggaran Dana Desa (ADD), ada dari Dana Desa (DD), dan ada juga Gerakan Dusun Membangun (GDM) ,” jelasnya.

Jafar mengatakan pada tahun 2019 mendatang dana yang akan dikelola oleh Dusun akan lebih di fokuskan untuk pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu pada tahun ini masih difokuskan untuk pembangunan insfrastruktur.

“Jika pengerjaan insfrastruktur sudah semua, baru kita fokus pada pemberdayaan masyarakat. Selain itu kita juga akan meningkatkan Badan Usaha Milik Dusun (BUMDus),” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*