Rajut Kebersamaan, Babinsa Serda Wianto Goro Membuat Rumah Warga

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Terbukti TNI manunggal dengan rakyat sejak dulu hingga sekarang tetap dicintai dengan rakyat, hal ini di implimentasikan oleh Babinsa Serda Wianto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, selalu dekat dan bersama warga desa binaannya sering bergotong royong (goro) dalam membuat rumah warga maupun dalam membangun desa.

Hari ini Babinsa Serda Wianto Goro mengecor pondasi rumah Sumadi warga jalan Bengkoang RT 04/02 Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (13/9/2019).

Budaya gotong royong turun temurun yang diwariskan oleh para sesepuh sejak dulu hingga sekarang ini masih terus dilestarikan di Desa Pulungrejo, warga di desa ini hidup guyub dalam bermasyarakat rukun damai, saling membantu dalam hal keperluan masyarakat.

Babinsa Serda Wianto dikonfirmasi menuturkan, tradisi atau budaya warga di Pulungrejo hidup rukun saling bergotong royong bergandengan tangan masih terus mengakar Tak Lapuk Dihujan Tak Lekang Dipanas.

“ moto warga di Pulungrejo ini, yaitu Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe mengandung makna ramai – ramai bergotong royong tanpa pamrih. “ungkap Babinsa Serda Wianto.

Ketua RT 04 jalan Bengkoang Riyadi menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Pulungrejo yang sudah ikut bergotong royong bersama masyarakat memgecor pondasi rumah warga.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Wianto yang selama ini aktif menyambangi warga Desa Pulungrejo untuk monitor tentang kamtibmas dan membina warga, “tutup Ketua RT Riyadi. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT