Kabut Asap di Bungo Makin Pekat Sekolah Belum Diliburkan

Dibaca: 383 kali
Bungo Diselimuti Kabut Asap, Jumat (13/09)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabut asap bukan hanya terjadi di Kota Jambi saja, akan tetapi, sudah dirasakan juga oleh masyarakat Kabupaten Bungo. Terlihat hari ini, Jumat (13/09), kabut asap mulai menyelimuti wilayah Kota Muara Bungo.

Terkait hal itu, wakil bupati Bungo, H Syafrudin Dwi Apriyanto menghimbau supaya masyarakat tidak lagi membakar sampah. Karena kabut asap, sudah mulai terlihat, baik di dalam kota Muara Bungo hingga ke wilayah Kecamatan.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita himbau agar masyarakat menggunakan masker ketika hendak beraktivitas di luar rumah. Melalui dinas Kesehatan juga, sudah menyiapkan stock masker, “kata wabup Apri.

Sebut Wabup, hari masih dikaji, kalau memang kondisi besok lebih parah dari pada hari ini maka, sekolah akan segera diliburkan.” Intinya masih dikaji bila makin parah maka, sekolah diliburkan,” ucap Wabup Apri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, H Safarudin Matondang, dikonfirmasi mengatakan, benar Bungo sudah mulai kabut asap. Pihaknya sendiri sudah mulai membagikan masker kepada masyarakat.

“Harapan kami, karena kabut asap mulai terlihat jadi setiap masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah supaya menggunakan masker agar terjaga kesehatan,” ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT