216 Maba STIA Setih setio, mengikuti PKKMB Tahun 2019

Dibaca: 116 kali

SIDAKPOST,ID.BUNGO – Sebanyak 216 orang mahasiswa baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih setio muara bungo, mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru tahun 2019.

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman Kampus STIA Setih Setio muara bungo tersebut, turut dihadiri Ketua Yayasan Setih Setio, Muzani H A Djalil, Wakil Ketua I H Muhammad Nasir, jajaran Staff serta dosen dan civitas akademika STIA Setih Setio Muara Bungo, serta undangan lainnya.

Ketua yayasan Ketua Yayasan Setih Setio, Muzani H A Djalil, kepada sejumlah awak media mengatakan kegiatan PKKMB ini dilaksanakan bertujuan sebagai orientasi bagi mahasiswa baru guna memahami semua hal tentang kampus.

“Secara makro mahasiswa itu harus tahu, kampus dan lembaga yang mengelola nya, termasuk infrastruktur yang ada dikampus STIA ini, menurut saya untuk dikabupaten bungo bahkan kabupaten tebo, kampus STIA ini paling terlengkap, bisa dilihat dari bangunan gedung nya yang masih representatif,” jelas ketua Yayasan Setih Setio.

Selain itu, Ia juga mengharapkan dengan digelarnya acara PKKMB ini bisa menjadikan mahasiswa yang kritis dalam mewujudkan dan menjunjung tinggi Tri dharma perguruan tinggi,

“Mudah-mudahan dengan gedung yang cukup megah ini, akan menghasilkan alumni-alumni yang berguna, minimal untuk membangun provinsi jambi, maka dari itu saya tekan kan, untuk mahasiswa baru menimba ilmu disini tidak hanya mengambil gelar, tapi lebih penting menimba pengetahuan sesuai dengan tiga Tridharma perguruan tinggi, yakni proses belajarnya, penelitian, dan pengabdiannya,” harapnya.

Sementara, Wakil Ketua I H Muhammad Nasir, mengatakan pelaksanaan PKKMB STIA tahun 2019 ini direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 14 september 2019.

“Untuk peserta sebanyak 216 orang mahasiswa baru, yang terdiri dari tiga Program studi (prodi), yakni Ilmu administrasi bisnis D3, ilmu administrasi Bisnis S1, dan ilmu administrasi negara S1,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT