Dandim Hadiri Sosialisasi Pemetaan Potensi dan Resolusi Konflik

Dibaca: 177 kali

SIDAKPOST.ID TEBO – PT Lestari Asri Jaya (LAJ) dan PT Wana Mukti Wisesa menggelar sosialisasi pemetaan potensi dan resolusi konflik dalam pembangunan IUPHHK – HTI, Kamis (13/9/2018).

Sosialisasi yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Tebo ini dibuka oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan.SH, turut hadir Dandim 0416 – Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Sunaryo, Kanit Tipiter Polres Tebo Ipda Cindo Katama, anggota DPRD, pimpinan perusahaan PT LAJ dan PT Wana Mukti Wisesa, Camat , Kades, LAMJ, PERS, LSM dan lainnya.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung digelarnya sosialisasi pemetaan potensi dan resolusi konflik dalam pembangunan IUPHHK – HTI PT.Lestari Asri Jaya (LAJ) dan PT.Wana Mukti Wisesa.

“Solusi yang sangat tepat adanya resolusi konflik, sehingga pihak yang berkompeten bisa mencari jalan keluarnya permasalahan yang ada sekarang ini. Kita siap memfasilitasi atau mediasi sepanjang ada koridor dan dalam peraturan yang ada,” tutur Wabup Syahlan.

Sementara, Dandim 0416 – Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Sunaryo mengatakan, untuk menghindari terjadinya konflik kedua belah pihak dilapangan diperlukan adanya jalinan komunikasi yang intens dan saling duduk bersama antara pihak perusahaan dengan pihak masyarakat.

“Kita berharap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, hindari konflik dan semua pihak saling menjaga hubungan keharmonisan,” Tandas Dandim 0416-Bute.

Boy Nasution, selaku Sekjen Organisasi Tani Tebo (OTT) usai mengikuti sosialiassi dikonfirmasi menyebutkan, harus ada win-win solution secara real oleh semua pihak baik dari masyarakat, perusahaan dan Instansi terkait.

“Untuk menciptakan kenyamanan bagi warga masyarakat yang berkebun agar tidak lada agi intimidasi dari pihak perusahaan, Pemkab harus jelas dalam memberikan bantuan bagi para petani walau sebatas infomasi ataupun sosialisasi. Sehingga potensi konflik bisa diminimalisir dan dihindari di wilayah Kabupaten Tebo,” tutup Boy Nasution.(asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*