Bunga Bangkai Tumbuh di Tengah Kota Bungo

Dibaca: 1.034 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Fenomena tumbuhnya bunga bangkai di tengah kota muncul di Kabupaten Bungo. Bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah.

Fenomena tumbuhnya bunga bangkai di tengah kota ini, bisa dikatakan sangat langka. Biasanya bunga bangkai tumbuh ditengah hutan. Kali ini, bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah milik Iwan Sofriandi.

Bunga bangkai yang tumbuh di tengah kota, tak sebesar yang biasa tumbuh di tengah hutan. Untuk ukurannya bunga bangkai hanya tumbuh sebesar ember.

Namun begitu, bunga bangkai tetap menjadi perhatian masyarakat sekitar, karena tunbuhnya di tengah kota Muara Bungo. Tak sedikit warga mengabadikan fhoto bunga bangkai tersebut.

 

Iwan, ketika ditemui di kediamannya mengatakan, bunga bangkai pertama kali ditemukan oleh keponakannya, Rabu (12/09). Pertama ditemuka, bunga bangkai terlihat mekar.

“Kemarin pas ditemukan masih mekar. Sekarang sudah layu,” ujar Iwan.

Iwan mengatakan, sejak ditemukan banyak warga yang datang. Bahkan, hingga hari ini, meski sudah layu masih banyak orang yang datang untuk melihat bunga bangkai.

“Sebelumnya belum pernah ada bunga bangjai yang tumbuh di tengah kota. Jadi meski hanya ukuran kecil, banyak warga yang datang untuk melihat,” pungkas Iwan. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*