PT. KIM Salah Satu Perusahaan di Jambi Dapat Penghargaan K3 dari Kemnaker RI

PT KIM dapat penghargaan dari kemnaker RI sebagai perusahaan pencegahan covid-19 yang dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Pihak Manajemen PT KIM. Foto : zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –¬† PT Kuansing Inti Makmur (PT- KIM) yakni salah satu perusahaan di Kabupaten Bungo, Jambi mendapat penghargaan K3 pada bidang Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Farid Setiawan selaku Humas PT KIM, ketika dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan bahwa, pihaknya merasa bersyukur bisa dapat penghargaan K3 dari Kemenaker RI bidang penanganan Covid-19 dengan kategori PLATINUM.

Piagam Penghargaan PT. KIM dari Kemnaker RI. Foto : zakaria

Baca Juga : Cegah Covid-19, Ratusan Karyawan PT KIM dan PT CK Disuntik Vaksin Booster

“Semu tentu tidak datang secara instan tapi memang selama ini kami berjibaku terus mengupayakan agar pencegahan penularan wabah covid-19 terus ditekan dengan berbagai antisipasi di lapangan, “ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Dikatakan, selain karyawan KIM sendiri pencegahan covid-19 juga melibatkan warga sekitar, untuk bersama-sam ikut mencegah atau menekan angka corona baik di lingkungan perusahaan maupun di masyarakat sekitar tambang.

Baca Juga : Cegah Penyalahgunaan Narkoba, PT KIM dan CK, Gelar Sosialisasi kepada Karyawan 

“Seperti vaksin massal yang sering kami laksanakan, itu juga bekerjasama dengan dinas kesehatan dan kecamatan supaya program serbuan vaksinasi berjalan baik dan seluruh karyawan serta keluarga dari karyawan bisa ikut vaksinasi,”ujar Farid.

Selain vaksin, kata Farid, pihaknya juga tertib menerapkan prokes covid,-19 dan Swab antigen kepada setiap karyawan dan gamu yang masuk ke lokasi tambang milik PT.KIM.

Baca Juga : Bersama Berantas Narkoba, Ketua BNK Bungo Apresiasi PT. KIM dan PT. CK Ikut Persempit Peredaran Narkoba

Langkah itu, tak lain untuk mendukung pemerintah kabupaten agar wabah corona bisa ditekan. Pihaknya juga ikut senang, karena dari 9 perusahaan yang ada di provinsi Jambi KIM satu-satunya yang berasal dari Bungo mendapatkan penghargaan K3.

“Kami terus berupaya meningkatkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di perusahaan sehingga kedepan dapat meningkatkan produktivitas kerja,”tukasnya. (zek)