Kapten Inf Agussari : Pramuka Perekat Bangsa & Karakter Generasi Muda

Danramil 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari Hadiri acara Pramuka di Rimbo Bujang. Foto : ,Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pramuka sebagai perekat bagi anak bangsa, supaya menjadi bangsa yang satu, menjadi karakter generasi muda dan menjadi karakter bangsa.

Gerakan Pramuka dalam melaksanakan fungsinya sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda Indonesia, mempunyai tupoksi melaksanakan Kepramukaan kepada generasi muda menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, dan berkarakter.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan Rio, Danramil Kapten Abasri Ajak Bersama Membangun Dusun

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapten Inf Agussari Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menghadiri pembukaan Perkemahan Lomba Tingkat II Gerakan Pramuka Kwartir Rimbo Bujang, bertempat di Bumi Perkemahan Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tampak hadir Sekda Tebo,Camat Rimbo Bujang, Pengurus Pramuka Kwartir Tebo,  Kades Sapta Mulya, Babinkamtibmas, Babinsa, Siswa SLTP dan SD serta Undangan lainnya, Jumat (12/8) kemarin.

Baca Juga : Danramil 07/Rimbo Bujang, Kapten Agussari Hadiri Himari Expo

Peserta Lomba dari unsur Sekolah 42 SD, 15 SMP/Madrasah) dan tiap tim terdiri dari 10 sampai dengan 15 orang, jumlah peserta diperkirakan 1000 orang serta masing-masing Sekolah di dampingi Guru Sekolah 2- sampai dengan 4 orang.

Kapten Inf Agussari juga mengatakan,
dirinya mengapresiasi dan bangga bisa berada ditengah-tengah Pramuka yang penuh semangat untuk berkompetisi.

Diharapkan adanya kegiatan lomba ini dapat menjalin silaturahmi dan tentunya berkompetisi secara sehat penuh persahabatan. Pramuka adalah generasi unggul bangsa yang memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air, juga pribadi yang tangguh serta berprestasi.

“Selamat bertanding, raih prestasi dan tetap jaga kekompakan persahabatan serta menang atau kalah itu adalah hal yang biasa, Salam Pramuka jaya selalu,” pungkas Danramil. (asa)