H. Mahyudin, Rio Dusun Tanjung Belit Resmi dilantik Bupati Bungo

Tampak Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Rio Dusun Tanjung. Foto : juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO– Bupati Bungo H Mashuri resmi melantik H. Mahyudin, Rio terpilih Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Sabtu (13/8/2022).

Selain Bupati, turut hadir, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Drs Mursidi, Wakil Ketua I DPRD Bungo beserta anggota DPRD Bungo, staf ahli, asisten, para kepala OPD, para Kabag, para camat, unsur Forkopincam jujuhan serta tamu undangan yang lainnya.

Baca Juga : Miliki Sekarang Sepeda Motor Fazzio di Sabang Raya Motor Muara Bungo

Dalam sambutan, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan selamat atas dilantik H Mahyudin sebagai Rio Dusun Tanjung Belit periode 2022-2028.

Dikatakan Apri selain dilantik sebagai kepala pemerintahan di Dusun, datuk Rio juga dikukuhkan sebagai Pemangku adat dengan gelar “RIO KUNCI” oleh ketua LAM Kecamatan Jujuhan.

Maka dari itu, Apri berharap, amanah ini dilaksanakan sebaik-baik nya dengan penuh tanggung jawab serta bekerja dengan tulus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tanjung Belit pada khususnya.

Baca Juga : Penjual Bendera di Kota Muara Bungo Ngeluh?

“Memajukan dusun, diperlukan kebersamaan dan sinergi antara datuk rio dan BPD. Jika kedua nya, memiliki semangat kebersamaan, mudah-mudahan seluruh agenda yang di buat dan di susun bersama akan terlaksana dengan baik,” ungkap Wabup Apri.

Lebih lanjut Apri juga mengajak datuk rio yang baru dilantik, untuk bersinergi bersama dalam hal, memberantas masalah narkoba terutama di Kecamatan Jujuhan.

Menurut dia, masalah narkoba adalah masalah besar yang tengah dihadapi. Untuk itu, ini menjadi perhatian bersama, karena tidak akan selesai oleh Pemerintah daerah, BNK Bungo, termasuk Kepolisian saja, tentu ini dibutuhkan peran serta semua elemen untuk mencegah generasi dari penyalahgunaan narkoba.

” Tadi kita juga mendengar datuk rio membacakan fakta integritas, dimana salah satu nya terkait masalah narkoba, mudah-mudahan dengan semangat dan kebersamaan, kita selamatkan anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba,”tukasnya. (Jul)