Driver Ambulance Dapat Pelatihan Safety Driving dari Satlantas

Tampak Kasat Lantas Polres Muaro Jambi AKP Angga Sedang Memberikan Mater kepada para driver ambulans. Foto : Munawir

SIDAKPOST.ID.MUARO JAMBI – Sejumlah driver Ambulans se kabupaten Muaro Jambi mengikuti pelatihan Safety Driving dan pengawalan serta teknik bantuan dasar oleh Satlantas Polres Muaro Jambi, Jumat (12/8/2022) kemarin.

Kegiatan dipusatkan di lapangan kantor Bupati Muaro Jambi, yang diikuti semua driver rumah sakit umum dan puskesmas. Turut hadir, Kadinkes Muaro Jambi H Afif, Kasat Lantas AKP Angga, Kasi Dokkes Ipda dr. Sarah dan pihak Jasa Raharja.

Baca Juga : Satlantas Polres Bungo Tingkatkan Razia Knalpot Brong Selama Ramadhan

AKP Angga Luvyanto mengatakan tujuan digelar pelatihan kepada driver ambulans tak lain untuk memberi pemahaman agar dalam berkerja harus lebih benar-benar ikut aturan. Semua untuk mencegah terjadinya angka kecelakaan.

“Selain teori tadi semua driver diberikan pemahaman etika berlaku lintas dan safety driving, bantuan hidup dasar (BHD) praktek safety driving kawal oleh Satlantas Polres,” katanya.

Baca Juga : Satlantas Polres Tebo Atur Lalin, Untuk Kelancaran Warga Shalat Tarawih

Kata dia, dengan kegiatan ini semua driver bisa memahami pengetahuan dalam setiap pekerjaan bagi seluruh pengemudi. Nanti dapat dicontohkan kepada pengemudi lain dan juga seluruh pengemudi mendapatkan sertifikat dari Satlantas Polres.

“Sebagai pengayom masyarakat, anggota Kepolisian wajib bisa dijadikan contoh oleh masyarakat khususnya mengenai perilaku aman di jalan raya,ā€¯pungkas AKP Angga. (wir)