Camat Tuslam : Tidak Ada Karnaval di Rimbo Bujang, Hindari Mobilisasi Masa

Camat Rimbo Bujang Tuslam, Karnaval di Rimbo Bujang ditiadakan pada HUT Kemerdekaan RI ke 77. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo tidak ada menggelar Karnaval kendaraan hias keliling.

Pasalnya, Covid-19 belum dinyatakan hilang total oleh pemerintah, peniadaan Karnaval ini dalam upaya mencegah mobilisasi masa yang besar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kendatipun Karnaval tidak digelar tahun ini, namun Panitia HUT RI Kecamatan Rimbo Bujang tetap melaksanakan sejumlah lomba dan pertandingan Olahraga Ceria yang diikuti oleh warga diantaranya seperti pertandingan Sepak Bola, Bola Voly dan giat lainnya.

Camat Rimbo Bujang Tuslam saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah melandai turun dan pemerintah sudah membuka kran memperbolehkan kepada masyarakat untuk melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke 77 baik itu olahraga dan pertunjukan rakyat tradisional.

Panitia HUT RI ke 77 Kecamatan Rimbo Bujang tahun ini tidak mengadakan Karnaval, Namun tetap melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI dan detik – detik Proklamasi 17 Agustus 1945.

Karnaval tidak dilaksanakan, tetapi ada usulan dari sejumlah pihak agar usai Upacara bendera petugas Paskibra dan Drumban pengiring Upacara Bendera,

“Untuk berjalan kaki keliling jalan lingkar Taman Terpadu menuju jalan lingkar Pasar Sarinah, Kelurahan Wirotho Agung Rimbo Bujang. Dirgahayu RI ke 77 bangkit cepat ekonomi Indonesia,” tutup Camat. (asa)