Bupati Mashuri Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bungo

Bupati Bungo H Mashuri dan Waka DPRD Bungo Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI kabupaten Bungo. Foto : sidakpost.id/Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bungo masa bakti 2022 – 2025, bertempat di Amaris Hotel Muara Bungo, Sabtu (13/8/2022).

Selain Bupati, turut hadir, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza SM, anggota DPRD Bungo Marwansyah Siregar, Unsur forkopimda, Staf ahli, Asisten, Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo.

Baca Juga : Lantik Rio di Rantau Pandan, Bupati : Jangan Main-main dengan Sumpah

Ketua DPD I KNPI Provinsi Jamb Dr. Mohammad Arqon, Sekretaris DPD I KNPI Provinsi Jambi, M. Hafiz Fattah, Ketua DPD II KNPI Bungo beserta pengurus periode 2022-2025 dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan itu mengusung tema ” Meneguhkan Peran Strategi KNPI Sebagai Rumah Besar Organisasi Kepemudaan”.

Bupati H Mashuri dalam kesempatannya, mengucapkan selamat dan sukses
kepada kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bungo periode 2022-2025 yang telah resmi di lantik.

Baca Juga : Penjual Bendera di Kota Muara Bungo Ngeluh?

Dirinya berharap, kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bungo yang baru dilantik dapat
memberikan warna baru organisasi kepemudaan dan menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya.

Selain itu, ikut berperan aktif menuangkan ide dan gagasan dalam pembangunan Kabupaten Bungo kedepan, termasuk bersinergi dengan Pemkab Bungo dalam segi apapun.

“Kita berharap KNPI ini dapat bermitra dengan pemerintah daerah dalam membangun generasi muda di Kabupaten Bungo. Termasuk satu sisi kita dihadapkan dengan masalah narkoba yang dewasa ini, semakin mengkhawatirkan memberantas itu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk KNPI,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Paisal Ketua DPD KNPI Kabupaten Bungo periode 2022-2025 menyampaikan rasa syukur, pelantikan Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Bungo berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga : Perampok Bersenpi Gasak Uang dan Emas di Sungai Bahar

Lebih lanjut, setelah pelantikan ini, Ia mengajak jajaran pengurus KNPI Kabupaten Bungo bersama-sama menunaikan tanggung jawab untuk menyukseskan KNPI kedepannya.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita semua, khususnya bagi kepengurusan DPD II KNPI Bungo periode 2022-2025 yang telah dilantik dan akan mengemban amanah sebagai motor penggerak pemuda Bungo untuk ikut berpartisipasi dalam membangun peradaban bangsa,” ujar nya.

Selain itu, kata dia, beberapa hari lagi bangsa Indonesia menyongsong Hari Kemerdekaan ke 77 tahun. Untuk itu, Ia berpesan pentingnya menimbulkan rasa nasionalisme untuk menyambut HUT kemerdekaan indonesia di tengah-tengah masyarakat.

“Karena itu, generasi muda harus menjadi agen perubahan yang memiliki prinsip dan semangat untuk bersatu, bangkit, ikut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Bungo yang kita cintai,” tukasnya. (Jul)