Jelang HUT Kemerdekaan RI, Ketua DPC Domokrat Bungo Bagikan Bendera Kepada Warga

Dibaca: 380 kali
Saiful Acik Bilal, Berikan Bendera Merah Putih Kepada Warga Yang Belum Memasang Bendera

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tinggal beberapa hari lagi. Namun, masih banyak warga kelurahan Jaya Setia belum memasang bendera merah putih di depan rumah.

Dari pantauan langsung sidakpost.id, bersama ketua DPC Demokrat Bungo, H. Saiful Acik Bilal yang juga anggota DPRD Bungo, masih ditemukan warga belum memasang bendera di depan rumahnya masing-masing. Kan sudah jelas pasang bendera dimulai Tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020.

Saiful Acik Bilal (SAB) saat meninjau langsung di kelurahan Jaya Setia menyebutkan, Hari Ulang Tahun RI ke-75 tidak lama lagi, akan tetapi masih banyak warga yang belum memasang bendera di depan rumah masing-masing.

Setelah Memberi Bendera Kepada Warga, Ketua DPC Demokrat Bungo Acik Bilal, Ajak Warga Hormat Kepada Bendera Merah Putih

“Saat meninjau langsung di kurahan Jaya Setia masih kita ditemukan warga belum yang memasang bendera merah putih. Melihat hal tersebut tentu menyayat hati, karena kita kan tidak ikut berjuang pasang bendera saja kok dak mau” kata Saiful Acik Bilal (SAB).

Sebut SAB, selain meninjau dirinya juga memberi bendera secara cuma-cuma kepada warga yang belum sama sekali memasang bendera di depan rumah mereka masing-masing. Ini kan hari ulang tahun kemerdekaan RI, jadi harus di meriahkan semeriah mungkin dengan mengibarkan bendera.

“Setah kita cek langsung ke lokasi masih banyak warga yang memasang bendera dengan berbagai alasan. Kecewa saya kalau warga tak memasang bendera di depan rumah mereka, kita kan tidak ikut berjuang jadi kalau tidak memasang bendera dimana rasa nasionalisnya,” ungkap Acik Bilal.

Bahkan kata dia, perayaan hari kemerdekaan itu bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha esa telah memberikan anugerah kepada bangsa dan negara sehingga bisa seperti sekarang. Tidak ada alasan kalau warga tidak memasang bendera di depan rumah masing-masing.

“Sekali lagi saya tegaskan kewajiban masyarakat hanya memasang bendera sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan kepada bangsa dan negara. Ingat para pejuang rela mengorbankan jiwa dan raga demi merah putih agar bisa berkibar,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT