Bupati Tebo : Pemerintah & UIN STS, Bisa Cetak Pascasarjana Berkualitas

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sangat diharapkan adanya sinergitas dan kerja sama Pemerintah Kabupaten Tebo dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, sehingga mampu mencetak Pascasarjana berkualitas yang mampu memberikan perubahan kemajuan lebih baik lagi.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati H.Sukandar pada saat menyampaikan pengarahan acara penandatanganan kerjasama, antara Pemda Kabupaten Tebo dengan Fakultas Pascasarjana UIN STS Jambi. Bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, Kamis (13/08).

Tampak hadir pada acara ini, Wakil Bupati Tebo Syahlan.SH, Sekda Tebo Drs Teguh Arhadi,MM, Kadis Dikbud Sindi SH,MH dan Kabag Hukum Hj Salmi Hayati.SH.

“Adanya kerja sama ini diharapkan mampu memberikan perubahan dan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, hasil karya ilmiah dan disertasi maupun resume yang dihasilkan dalam proses pendidikan mampu memberikan saran dan masukan dalam mengambil kebijakan.” Kata Bupati H.Sukandar.

Pemerintah akan terus mendorong pengembangan ilmu pengetahuan, sebut Bupati, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tebo, sebelumnya juga telah melakukan kerja sama dengan institusi pendidikan lainnya.

” Perubahan dinamika kehidupan perlu direspon oleh Pemerintah dengan terus mendorong setiap instrumen yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, diantaranya dengan adanya akses pendidikan yang mampu dijangkau oleh publik,” tandas Bupati.

Hal Senada dikatakan oleh Prof Dr H.Ahmad Syukri SS,M,Ag mewalili
pihak UIN STS Jambi,bahwa semangat amanah yang diberikan oleh Agama dan Negara akan mendorong pihaknya berupaya maksimal dalam melakukan proses pendidikan di UIN STS.

” Kita menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi kepada Pemkab Tebo, diharapkan proses pendidikan dalam rangka meningjatkan SDM perlu partisipasi dari Pemerintah supaya berjalan seperti yang diharapkan,”ujar
H.Ahmad Syukri.

Kerjadama Pemkab Tebo dan pihak UIN STS Jambi, dilakukan dengan
penandatanganan oleh Bupati H.Sukandar, Direktur Fakultas Pascasarjana H.Ahmad Syukri dan Rektor IAI Tebo Nurhuda. (asa)

ADVERTISEMENT