Bupati Saksikan Gelar Adat Lima Datuk Rio di Jujuhan

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati dan Wakil Bupati Bungo kembali menghadiri Pengukuhan gelar adat lima Rio terpilih dalam Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo untuk Periode 2020-2026, Kamis (13/8/2020).

Kegiatan yang bertempat dihalaman kantor camat Jujuhan ini, merupakan pengukuhan gelar adat Rio penutup, setelah 16 kali lamanya kegiatan itu berlangsung.

Pada kesempatan itu juga berlangsung pelantikan Ketua TP-PKK Dusun dengan disaksikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, Ketua DWP Bungo, para Kepala OPD, para Camat, anggota DPRD Bungo, Unsur Forkompinda serta seluruh undangan lainnya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Bungo, kami menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang baru saja di kukuhkan dengan gelar adat nya, mudah-mudahan bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Mashuri.

Selain itu Kata Mashuri, tentu tugas Datuk Rio selain sebagai kepala pemerintahan juga selaku Pemangku adat di Dusun dan akan menjadi pedoman di tengah masyarakat.

“Saya percaya bahwa datuk Rio bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baik nya serta mempedomani adat setempat dan Perundang-undangan yang berlaku,” terangnya. (jul)

ADVERTISEMENT