Pelaku Curanmor di Tebo, Didor Timah Panas

Dibaca: 452 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dua pelaku tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil dibekuk Tim Sultan Polres Tebo, satu diantara pelaku terpaksa dilumpuhkan di dor timah panas karena melawan petugas saat hendak dibekuk.

Kedua pelaku yang dibekuk Tim Sultan yaitu Zen Putra (20) warga Desa Koto Rayo Kecamstan Tabir Kabupaten Merangin dan temannya Bantu Sihotang (27) warga Desa Hutabalang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumut. Kedua Pelaku Curanmor ini dibekuk pada Senin (12/8/2019)

“Kedua pelaku curanmor ini kita tangkap karena mencuri Sepeda motor warga saat parkir di pondok kebun milik korban (pelapor-red), tepatnya dikebun Cendio jalan lintas Tebo – Jambi KM 12 Kecamatan Tebo Tengah. ” jelas Kanit Reskrim Polsek Tebo Tengah Ipda Umar Ibrohim, saat dikonfirnasi awak media, Selasa (13/8/2019).

Penangkapan kedua pelaku , imbuh Kanit Reskrim Ipda Umar, bahwa tersangka membawa kabur Sepeda motor milik korban jenis Yamaha Vegs ZR warna merah Nopol BH 5914 WO dan Noka MH35D90019J370313 serta Nosin 5D9-370373 yang parkir di kebun milik korban.

Masih menurut Kanit Reskrim, atas dasar laporan korban, Tim Unit Reskrim Polsek Tebo Tengah dan Tim Sultan Polres Tebo bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku Zen Putra di Simpang Tugu Tebo Tengah.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan BB satu Unit Sepeda motor. Dari pengakuan tsk Zen Putra, dirinya dalam beraksi dibantu oleh Bantu Sihotang.” kata Kanit Reskrim.

Sambung Ipda Umar, dasar pengakuan Zen Putra maka Tim Sultan dan Anggota Polsek Tebo Tengah memburu Bantu Sihotang , Tim Sultan yang dipimpin Bripka Nurmai Irpan Asropi bersama anggotanya langsung menuju TKP sasaran.

“Petugas berhasil mengamankan tersangka Bantu Sihotang dan ia kita lumpuhkan karena melawan petugas, tersangka diberikan tindakan tegas terukur dan terarah, “pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku dan BB diamankan di Mapolsek Tebo Tengah , pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT