MTQ Ke – 6 Tingkat Desa Paseban Berlangsung Meriah

Dibaca: 246 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Paseban, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Rt 06 Dusun Sago berlangsung meriah.

Kemeriahan MTQ tingka Desa Paseban tersebut terlihat antusias warga yang begitu memadati arena MTQ. Tak hanya itu, MTQ juga dibuka oleh Camat VII Koto, M. Syarif, Senin (12/8) malam.

Antoni selaku ketua panitia pelaksana sekaligus sebagai Kadus Dusun Sago dalam laporannya, Ia menyampaikan, MTQ ini dilaksanakan selama 3 hari tiga malam. Untuk perserta ada lima dusun yang ada di Desa Paseban.

“Ada cabang Tartil Qur’an, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Desawa, Musabaqoh Penyelanggara Jenazah (MPJ) dan pestifal Kasidah Rebana. Tak hanya itu, kami juga berterima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan MTQ ini,” kata Antoni.

Sementara, Kades Paseban Tarmizi memgatakan atas nama Desa, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga MTQ tingkat Desa terlaksana.

“MTQ ini, selain agenda rutin Desa, sekaligus untuk mencari bibit pembaca Al -Qur’an terbaik tingkat Desa, kemudian akan diikutsertakan ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” kata Kades.

Selain itu, kata Kades, aktivitas mengaji Magrib-Isya di Desa Paseban terus dilaksanakan. Dengan itu, genenasi muda lebih gemar membaca Al-Qur-an. “Bahkan MTQ tingkat Desa ini sekaligus mengajak generasi muda mencintai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Tak hanya Kades, Camat VII Koto, M Syarif juga samgat mengapresiasi MTQ ke-6 tingkat Desa yang dilaksana di Dusun Sago berlangsung meriah. Semua ini, tanpa peran aktif masyarakat maka MTQ ini tidak akan terlaksana dengan baik.

“Dengan agenda rutin melaksanakan MTQ tingkat Desa ini, kedepan masing-masing Desa di VII Koto sudah memiliki Oori dan Qori’ah yang bisa ikut ke tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan ke tingkat Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Tampak hadir Kepala KUA, Kepala Kapus Tuo Pasir Mayang, Kapolsek, Ketua LPTQ Kecamatan, anggota DPRD Tebo, TP – PKK dalam Kecamatan, para Kades, toda, dan toga serta tamu undangan lainnya. (adv/nwr)

ADVERTISEMENT