Gelar Kongres Ke – III, PWB Akan Miliki Ketua Baru

Dibaca: 59 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, membuka Kongres ke – III Persatuan Wartawan Bungo (PWB) di Amaris Hotel Muara Bungo, Selasa (13/8/2019).

Dalam kongres ini, turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, para OPD, Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Polres Bungo, anggota DPRD Bungo serta siswa SMK dan para tamu undangan lainnya.

Budi Prasetyo selaku ketua panitia melaporkan bahwa, Konres ke -3 ini, selain rapat gelar rapat kerja, juga memilih secara langsung ketua PWB yang baru.

“Terima kasih kepada semua pihak yanv telah mensukseskan acara ini,” cetusnya.

Ketua PWB Azroni, S.Sos, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi sehingga kongres PWB ke – III tahun 2019.

“Usia PWB menginjak tahun kelima dan sejak berdiri pada tahun 2015 yang lalu, dalam rentan waktu tersebut PWB selalu berusaha memberikan kontribusi dalam pembangunan Bungo, melalui peran aktif dari kawan-kawan wartawan,” kata Azroni.

Tambahnya, PWB sudah berperan sesuai kode etik Jurnalis yang ada. Baik kritikan, masukan dan kontrol soisal lainnya. Jadi komitem PWB tetap pada jalur moridor yang sudah ada dalam UU Pers.

“Meski demikian, seluruh wartawan tergabung di PWB juga membutuhkan saran dan masukan dari semua pihak, sehingga pembangunan di bungo berjalan dengan baik,” katanya.

Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi atas pelaksanaan kegiatan kongres PWB ke ke-3 tahun 2019.

“Kebebasan pers itu sudah menjelma sebagai sampul dari 4 filar demokrasi negara kita, mudah-mudahan kedepan teman-teman wartawan tetap konsisten dan juga melaksanakan revatilisasi peran media dengan memberi informasi kepada masyarakat,” kata Wabup Apri.

Terkait hal itu, Wabup Apri juga menghimbau kepada kepala OPD dan jajaran Pemkab Bungo untuk welcome terhadap media yang ingin mencari informasi.

“ OPD jangan sampai menghalang-halangi tugas wartawan saat mereka menjalankan tugasnya dilapangan. Ingat tidak usah alergi sama wartawan, karena peran media sangat ditunggu oleh publik,” katanya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT