Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Pasang Spanduk Himbauan Stop Karhutla

Dibaca: 108 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Guna mencegah terulang kembali kebakaran hutan yang akhir-akhir ini pernah terjadi di Kecamatan Muara Tabir, Personel Koramil 416-03/Sungai Bengkal memasang spanduk himbauan Stop Pembakaran Hutan disejumlah tempat di Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo yang rawan kebakaran, Selasa, (13/08/2019).

Menurut Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi, pemasangan spanduk ini merupakan upaya dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kecamatan Muara Tabir.

“Babinsa saya perintahkan untuk memasang spanduk Himbauan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan di sejumlah tempat yang rawan kebakaran hutan dan ada ancaman hukuman bagi siapa saja yang dengan sengaja melakukan pembakaran,” tegasnya.

Bahkan kata dia, semua anggota telah dikegerahkan bersama BPBD, Polsek dan warga masyarakat untuk siaga apabila suatu saat terjadi kebakaran.

“Alhamdulillah kini situasi aman terkendali, namun kami tetap mensiagakan anggota siaga gabungan dilokasi kebakaran,” pungkas Kapten Inf Sulasa Hadi. (red)

ADVERTISEMENT