Mantapkan Kongres di Makassar Ketua Umum JOIN Temui Dewan Pembina

Dibaca: 359 kali
Ketum JOIN Laporkan Persiapan Kongres di Makassar, Kepada Dewan Pembina Hamdan Zoelva.

SIDAKPOST.ID,JAKARTA – Jurnalis Online Indonesia (JOIN), yang dipimpin Ketua umum, Budi Chandra menemui Dewan Pembina Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH, di Jalan Diponegoro 43, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Pertemuan ini dimaksudkan untuk melaporkan rencana JOIN kegiatan Kongres yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Sekaligus melaporkan program-program JOIN dalam mendukung upaya Pemerintah mengenai pertumbuhan perekonomian.

Dewan Pembina JOIN, Hamdan Zoelva menyambut baik kunjungan tersebut, dan berpesan agar JOIN turut serta dalam penguatan ekonomi khususnya melalui iklim yang kondusif dengan terus meningkatkan investasi untuk mendukung program pemerintah mengurangi pengangguran.

“Kita harapkan JOIN mendukung program-program yang berdampak langsung kepada masyarakat, utamanya usaha-usaha kecil menengah (UKM),” kata Hamdan Zoelva

Sementara Ketua Umum JOIN Budi Chandra yang kerap disapa Ichan menyampaikan, akan membuat program peningkatan kompetensi tenaga kerja dari unskill menjadi skillfull labour, sehingga memiliki kemampuan untuk mengantisipasi derasnya arus investasi ke tanah air.

Untuk menjawab masalah UKM, menurut Ichan, JOIN akan mengundang UKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan eksibishi yang akan diselenggarakan dalam pelaksanaan kongres bulan Oktober nanti.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas upaya untuk meningkatkan peran JOIN dalam program-program ekonomi pemerintah, dengan cara lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan Tripartit untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Menurut Ichan, JOIN berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan masyarakat melalui kesejahteraan pekerja, dan program-program penguatan ekonomi lainnya.

Saat bertemu dengan Dewan Pembina itu, Ichan didampingi oleh Ketua DPW JOIN Banten Badar Subur, dan Penasehat Hukum JOIN Endah Puspitasari, SH. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT