Potret Kedekatan Warga dengan Satgas TMMD Saat Makan Siang

Beginilah kedekatan warga Dusun Talang Silungko, dengan Satgas TMMD saat makan siang di lokasi pembukaan akses jalan pertanian. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kedekatan antar satgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bungo Tebo dengan masyatakat Dusun Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang terlihat semakin kental.

Kemanunggalan itu terlihat saat satgas di lokasi pembukaan akses jalan perekomian duduk dan makan bersama tanpa jarak dan pembatas. Ini menunjukan bawah hadirnya TNI di lokasi TMMD disambut baik warga.

Sertu Rustam seorang anggota Satgas ia mengatakan, makan bersama itu digelar dengan tujuan menjaga sinergitas antara Satgas dengan warga yang ada di dusun Talang Silungko.

‚ÄúSinergitas ini akan terus kami rawat, kami ingin tidak ada pembatas antara satgas dan rakyat. Beginilah yang ingin dilakukan, penuh kebersamaan, rasa kekeluargaan itu harus benar benar kita bangun,” kata Sertu Rustam, Kamis (13/7/2023).

Ia juga menambahkan, banyak dari warga sekitar bukan hanya duduk dan bercerita dengan satgas, tapi mereka juga ikut bahu membahu bersihkan akses jalan yang telah dibuka dengan alat berat.

“Keakraban antara TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik lewat Bintara Pembina desa (Babinsa) kini kita pererat lagi agar suasana terus hidup. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik terhadap program TMMD ke-117 ini,” katanya.

Terpisah, Rio Talang Silungko Zulkarnain juga mengatakan tidak ada alasan warga tidak berbaur dengan satgas. Karena hadir program ini merupakan suatu berkah yang patut disyukuri. Jadi sudah sepatutnya apa yang dikerjakan oleh TNI warga membantu.

“Kami sangat mengapresiasi dusun kami menjadi pilihan program TMMD ke-117 di kabupaten Bungo. Karena kalau program seperti ini, banyak yang ingin dilaksanakan di wilayahnya tapi Kodim memilih di dusun Talang Silungko. Kami akan hadir untuk membantu TNI,” pungkasnya. (zek)