Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Babinsa sertu Daryono bersama BKTM Aipda Dadan Juanda dibantu warga, melakukan Patroli cegah kebakaran hutan dan lahan. Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo gelar patroli karhutla.

Patroli cegah kebakaran hutan dan lahan juga bersama warga sekitar di Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (13/7/2022).

Dalam kegiatan Patroli bersama ini, selain melakukan pemantauan titik api dan sekaligus sosialisasi kepada warga atau petani tentang larangan Karhutla, serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan untuk kebun dengan cara dibakar.

Dengan dilakukan patroli bersama ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir.

Kata dia, sangat diharapkan peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, karena tanpa dukungan masyarakat program pemerintah akan terhambat.

“Bahwa kegiatan Patroli bersama ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutla, Patroli rutin ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”ujar Daryono. (asa)