Polres Bungo Gelar Sertijab, AKP Septa Jabat Kasat Reskrim

Dibaca: 370 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo gelar serah terima jabatan (Sertijab). Ada beberapa kasat dan Kapolsek yang digeser dari jabatan sebelumnya. Acara tersebut langsung dipimpin Wakapolres Kompol Ridwan Hutagaol di Aula Mapolres Bungo, Selasa (13/07/2021).

Diantaranya ada kasat Reskrim Polres Bungo Kasat Reskrim dari AKP Bagus Faria, dia digantikan oleh AKP Septa Badoyo yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Narkoba Polres Bungo.

AKP Bagus mendapatkan amanah di Samapta Polda Jambi. Sementara posisi Kasat Narkoba diisi oleh Kasat Narkoba Sarolangun, AKP Lumbrian Wahyudi Putra.

Kapolsek Jujuhan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yudhi Prastyo digantikan oleh AKP Wibisono dan beberapa orang perwira lainnya.

Mutasi yang dilakukan ini tergolong cepat, pasalnya belum sampai hitungan tiga bulan, diantara perwira tersebut sudah kembali dimutasi, seperti kasat Reskrim.

Waka Polres Bungo Kompol Ridwan Hutagaol menyebut jika pergantian ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri.

“Ini merupakan hal yang biasa. Ini penyegaran,” kata Ridwan.

Lajut Kompol Ridwan, Kapolres Bungo juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada pejabat yang lama atas kontribusi yang telah diberikan kepada polres Bungo terutama untuk masyarakat Kabupaten Bungo.

“Ribuan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada pejabat lama yang telah memberikan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Bungo,”katanya.

Dikatakan, kepada pejabat dirinya berharap bisa bekerja sama dengan baik untuk memajukan Polres Bungo.

“Kepada pejabat yang lama, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga di tempat baru kalian bisa cepat berbaur di lingkungan tempat yang baru,”harapnya. (zek)

ADVERTISEMENT