Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Sarolangun Turunkan Ratusan Personil

Dibaca: 100 kali

SAROLANGUN – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serantak di Kabupaten Sarolangun, Kepolisian Resor Sarolangun menggelar apel pergeseran pasukan yang dipusatkan di Halaman Mapolres Sarolangun pada Selasa (13/07/21) pagi tadi.

Kapolres Sarolangun AKBP. Sugeng Wahyudiyono mengatakan, bahwa pihak kepolisian setempat mengerahkan sebanyak 208 personil, yang akan disebar di 138 TPS dari 53 desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa pada 15 Juli 2021 mendatang.

“Memang ada beberapa TPS yang masuk kategori rawan dan sangat rawan, jadi untuk personil nanti disesuaikan dengan tingkat kerawanan tersebut. Ada 208 personil nantinya akan disebar di 138 TPS yang ada,” ungkap Kapolres.

Terkait dengan pemilihan kepala desa nanti, Kapolres mengingatkan agar penyelenggara dapat menyediakan tempat mencuci tangan dan juga masker. Mengingat, pemilihan kepala desa secara serentak tersebut ditengah pandemi Covid-19.

“Karena dimasa pandemi Covid-19, kami menghimbau agar panitia dapat menyediakan tempat pencuci tangan dan juga masker. Jangan lupa ingatkan kepada pemilih yang akan mencoblos untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (rdh)

ADVERTISEMENT