Dengan TMMD, Kodim 0420/Sarko Tanamkan Jiwa Budaya Gotong Royong ke Warga SAD

Dibaca: 41 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Terlihat Antusias Warga Suku Anak Dalam (SAD) pada kegiatan Gotong Royong bersama Satgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko jelang penutupan TMMD,Pentingnya Gotong Royong Pembersihan lingkungan bagi kehidupan bermasyarakat ,hidup bersih, aman ,tertib, damai dan dapat menimbul rasa kekeluargaan di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Selasa(13/07/2021).

Menjadi tempat Sasaran pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 ,dengan Sasaran Fisik Peningkatan Badan jalan penghubung dua Desa dan dua Kecamatan juga menggalakkan program pembersihan lingkungan pemukiman warga SAD.

Telah banyak kemajuan dan kesadaran dari warga Suku Anak Dalam (SAD) dari bidang kebersihan lingkungan ,Pertanian,jiwa korsa dalam kegiatan masyarakat yang bersama sama anggota TMMD 111 Kodim 0420/Sarko demi memajukan pemukiman Suku Anak Dalam yang ada Di Desa Bukit Beringin.

Mengenai perubahan Warga SAD setelah adanya TMMD, Dansatgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.A.P., M.Han mengatakan, banyak hal-hal positif yang sudah terlihat oleh warga SAD di lokasi TMMD Desa Bukit Beringin. Bukan hanya dari aspek manfaat pembangunan jalan penghubung di rasakan masyarakat, akan tetapi semangat kebersamaan ,jiwa gotong royong, inovasi dari warga SAD meningkat dalam memajukan pemukiman mereka.

“Terlihat dalam kehidupan masyarakat di Desa Bukit Beringin berubah pesat . Masyarakat Desa Bukit Beringin dan Warga SAD benar benar merasakan manfaat dengan adanya Satgas TMMD 111 di Desa Bukit Beringin. Jiwa gotong royong telah di tanamkan kepada masyarakat dan Warga SAD dalam membangun Desa dan pemukiman SAD sudah telihat sehingga perubahan Desa Bukit Beringin dan Pemukiman SAD dapat terlihat lebih baik,” jelas Dansatgas ketika dikonfirmasi oleh awak media.

Demi kebenaran dan memastikan hal itu, kami pun mencoba menghubungi Kepala Desa Bukit Beringin, Hidayat ketika ditanya, dirinya membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, banyak perkembangan yang terjadi di Desanya usai dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD.

“Desa saya sekarang sudah berbeda pak. Sekarang jauh bersih dan kompak,” ungkapnya. (Sp)

ADVERTISEMENT