Bupati Tebo Berharap Baznas Dapat Berkontribusi Pembangunan Umat

Dibaca: 231 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan.SH membuka pelaksanaan Pendistribusian dan Pendayagunaan Dana Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tebo, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pada Selasa (13/07/2021).

Ikut Hadir pada Pendistribusian dan Pendayagunaan Dana Zakat ini Kakan Kemenag Herman, Ketua dan Waka Baznas H.Amin Zubardi dan M. Zaki, Sekda Teguh Arhadi, Forkopimda, Pimpinan Bank Jambi,serta Pejabat Lingkup Pemkab Tebo dan Undangan lainnya.

Pendistribusian dana zakat tersebut merupakan tahap pertama di tahun 2021, yang direalisasikan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tebo.

Sasaran pendistribusian disalurkan melalui dua program utama yakni Program Tebo Relijius, serta Program Tebo Cerdas dengan jumlah Mustahik sebanyak 367.

Melalui Program Tebo Relijius, Baznas menyalurkan berupa bantuan bantuan operasional guru ngaji, operasional imam masjid, operasional penyelenggara jenazah dan bantuan tahfidz al qur’an.

Sedangkan Program Tebo Cerdas berupa bantuan beasiswa SD/MI, beasiswa SMP/MTS dan bantuan beasiswa SMA/ SMK/MA.

Bupati H.Sukandar dalam sambutannya sangat mengapresiasi BAZNAS Tebo, yang sudah mengumpulkan dana untuk kemaslahatan umat atau masyarakat diwilayah Kabupaten Tebo.

“Besarnya dana yang dikumpulkan hari ini merupakan apa yang BAZNAS Tebo peroleh dari masyarakat, serta sangat mengapresiasi kinerja Baznas mudah-mudahan dapat membantu dan berkontribusi terhadap pembangunan umat. ” Harap Bupati H.Sukandar.

Sambung Bupati, tidak hanya Baznas yang bertanggung jawab agar masyarakat paham dan mau menyalurkan infak, sedekah dan zakatnya melalui Baznad, tetapi perlu sinergitas dari berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut seperti Pemda sendiri, Kemenag dan Institusi lainnya.

“Ini tugas kita semua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya infak, sedekah, dan zakat serta penyalurannya melalui Baznas, sehingga orang yang tadinya belum mau akhirnya mau dan dana yang terkumpul bisa lebih besar dan semakin berkontribusi lagi terhadap pembangunan umat,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT