Bupati Kerinci Adirozal Resmikan Pertades Koto Agung Mandiri Jujun

Dibaca: 31 kali

KERINCI – Bupati Kerinci, Adirozal, meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pertashop Koto Agung Mandiri, Kecamatan Keliling Danau, Selasa (13/07).

Dalam laporannya, Kepala Desa Koto Agung, Iswadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati untuk meresmikan Bumdes Koto Agung Mandiri.

“Alhamdulillah dengan adanya Bumdes ini, Pemdes sudah mempuyai aset dan pendapatan untuk kesejahteraan masayarat, agar kedepannya desa Koto Agung Mandiri bisa terwujud,” ujar Iswadi.

Kadis PMD, Syahril Hayadi, Pertashop ini adalah program Pertamina yang membantu masyarakat yang jauh dari pom bensin. Pertashop ini perlu kita kembangkan di Kabupaten Kerinci.

“Bumdes pertashop ini betul-betul tidak ada ruginya, pemasarannya jelas, harganya jelas, yang penting pertanggungjawabannya. untuk itu mari kita sama-sama ajak kades lain untuk membangun Bumdes,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal, sangat mengapresiasi Pemerintahan Desa Koto Agung atas berdirinya Bumdes dengan unit usaha Pertashop, ia juga berharap nantinya dikelola dengan baik dan menghasilkan pendapatan untuk desa.

“Kepala Desa yang cerdas seperti Desa Koto Agung ini, itulah yang membuat Desa berpendapatan dan cepat merespon apa yang disampaikan dan disarankan,” ujar Bupati Adirozal.

Peresmian Bumdes ditandai dengan pengguntingan pita dan pengisian pertama Pertashop ke mobil dinas Bupati Kerinci, oleh Bupati Kerinci Adirozal didampingi Anggota DPRD, Kadis PMD dan camat.(adv)

ADVERTISEMENT