Karena Tak Harmonis, Puluhan PNS di Bungo Ajukan Cerai

Dibaca: 785 kali
fhoto ilustrasi (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tercatat sepanjang tahun 2019, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo, mengalami peningkatan.

Hal itu dikatakan oleh kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo, Raden Wahyu Sarjono. Tercatat sebanyak 30 PNS sepanjang tahun 2019, didominasi kaum perempuan yang mengajukan peceraian di pengadilan agama.

“Untuk alasan dan pemicunya beragam, mulai dari faktor ketidakcocokan, bisa juga karena ada orang ketiga, sehingga hubungan tak harmonis,” kata Wahyu, Jumat (11/7/2019).

Sebut Wahyu, jika dilihat dari data didominasi pihak perempuan yang menggugat cerai. Pertengahan semester saja, angkanya meningkat, dibandingkan pada tahun 2018, malah hanya di bawah 30.

“Kalau untuk terkabul atau tidaknya dari gugatan masing-masing penggugat cerai itu, adalah pihak pengadikan agama. Ya kita hanya melengkapi proses, karena yang nengugat itu PNS, harus mendapat izin dari Bupati dan izin itu dikekuarkan setah di BAP,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT