Babinsa Koramil 04/Pulau Temiang Peduli, Bantu Cor Rumah Warga

Dibaca: 26 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Keberadaan Babinsa di tengah – tengah masyarakat sunggug dirasakan, hal itu dibuktikan dengan setiap kegiatan warga TNI selalu berperan aktif. Baik membantu petani hingga gotong royong bersama.

Seperti dilakukan Babinsa Serda Siabudin ikut serta membantu membangun salah satu rumah warga Desa SP 1, Pinang Balai, Kecamatan Serai Serumpun, Santu 13/7/2019).

Serda Siabudin mengatakan, gotong royong ini, sudah menjadi kebiasaan warga sekitar bila ada salah satu warga membangun rumah. Karena kebersamaan dan kepedulian antar sesama kental.

“Lewat gotong royong seperti ini kita bisa berbagi informasi dan saling bahu membahu dalam hal kegiatan di tengah masyarakat. Tentu budaya ini, jangan sampai lenkang ditelan zaman, sehingga keharmonisan tetap terbangun dengan baik,” kata Serda Siabudin.

Danramil 416-04/Palau Temiang Kapten Inf A.H Dalimunte mengatakan, membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di adalah sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan.

“Ini membuktikan, kemanunggalan TNI dan masyarakat terus terjaga dengan baik, antara Babinsa dengan masyarakat. Kepeduluan seperti ini lah, yang diharapkan. Sehingga segala hal di desa bisa diketahui secara pasti,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT