Pembukaan Jalan Baru 7,525 KM, di Lokasi TMMD Kodim 0416/Bute Terus Digenjot

Dibaca: 356 kali
Pembukaan Jalan Baru Sepajang 7,525 KM di Pulau Temiang Terus Digenjot.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kegiatan fisik Pembukaan jalan baru dari Kecamatan Tebo Ulu menuju ke Kecamatan Rimbo Bujang Desa Purwoharjo di Lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa ke 102, Kodim 0416/Bute, sudah mulai dikerjakan.

Jalan yang dibuka, sepanjang 7,525 KM, lebar 12 meter sudah 31 persen dikerjakan, begitu juga dengan pembuatan box culvert sudah mencapai 24 persen. Tak hanya itu, sejumlah Madrasah dan sumur bor Masjid juga menjadi perhatian Satgas TMMD.

Rehab Madrasah di Lokasi TMMD 102 Kodim 0416/Bute.

Dengan jangka waktu satu bulan, semua program yang sudah direncanakan akan selesai dikerjakan oleh Satgas dan dibantu oleh masyarakat sekitar. Semua kegiatan yang dilakukan bersama warga bisa berjalan dengan baik.

Seperti penuturan Yanto, salah warga Lubuk Benteng, pada sidakpost.id, bahwa dirinya sangat bangga bisa bekerjasama dengan Satgas TMMD dalam pembuatan sumur bor sumber air bersih untuk orang banyak.

Pembuatan Sumur Bor di Desa Lubuk Benteng.

“Memang kami disini agak kesulitan mendapat air bersih, namun dengan dibuatnya sumur bos oleh Satgas ini, maka seluruh masyarakat sekitar bisa menikmatinya,” ujar Yanto.

Sementara, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, mengatakan, sasaran demi sasaran setiap hari terus dikerjakan bersama masyarakat yang ada di wilayah TMMD. Dengan demikian pihaknya sangat yakin semua program yang sudah di mulai akan selesai tepat waktu.

“Semua Satgas kita sudah berkonsentrasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah ada, dengan kerja keras Satgas bersama masyarakat maka, semua oekerjaan akan selesai tepat waktu, “ujar Dandim.

Pantauan dilapangan, pembukaan jalan baru, rehab mandrasah, pembuatan box culvert, sumur bor di lingkungan Desa Lubuk Benteng terus dikerjakan oleh Satgas bersama masyarakat sekitar TMMD. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*