Camat Tuslam, Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi & Tunda Pesta Keramaian

Dibaca: 280 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Program vaksinasi terus digaungkan oleh Camat Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo. Pasalnya di Tebo masih berstatus zona merah kasus penyebaran wabah Covid-19.

Camat Rimbo Ulu Tuslam mengatakan, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, forkopimcam tak henti hentinya mengintrusikan kepada seluruh kades di wilayah Rimbo Ulu, untuk mensosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Tentu ini menjadi perhatian serius pemerintah kecamatan dan stake holder lintas sektoral, untuk bersama-sama mencegah merebaknya penularan virus Corona di Kabupaten Tebo,”ucap Tuslam, Minggu (13/06/2021).

Sebut Tuslam, untuk vaksinasi lansia ini dua Puskesmas yakni Pusekemas Rimbo IX dan Sumbersari, menargetkan 2888 orang lansia akan divaksinasi. Vaksinasi lansia berikutnya dilaksanakan, pada hari Senin dan Selasa besok.

“Kepada warga mari ikuti vaksinasi dan jangan takut karena vaksin itu sendiri aman disuntikan ke penerima vaksin. Tak itu saja, vaksin juga dinyatakan halal oleh MUI. Meski sudah divaksin prokes tetap dipatuhi, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman dan hindari kerumunan,”katanya.

Tak hanya itu, Tuslam juga menyebutkan kalau untuk pesta resepsi perkawinan sunatan dan lainnya, sementara ini agar ditunda terlebih dulu, hingga dinyatakan Tebo zona aman dari Covid-19.

“Jadi demi kesehatan dan keselamatan bersama maka mohon kesadarannya agar tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi Covid-19,”tutupnya.

M Zubir tokoh masyatakat Sukadamai sangat mendukung apa disampaikan oleh Camat dan forkomoincam Rimbo Ulu terkait program vaksinasi lansia di wilayah Rimbo Ulu.

“Karena vaksinasi tak perlu ditakutkan, karena saya juga sudah divaksin bahkan saat disuntik tak ada gejala klinis dan rasanya seperti digigit semut saja. Mari kita sukseskan program vaksinasi lansia untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT