Pemdes Cermin Alam, Salurkan BLT Tahap III Ke Warga Tak Mampu

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Desa (Pemdes) Cermin Alam Kecamatan Vll Koto Ilir Kabupaten Tebo, hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap ke III kepada Warga yang tergolong kurang mampu dan terdampak Copid-19, bertempat di Aula Kantor Desa setempat, Sabtu (13/06).

Pantauan sidakpost.id penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Cermin Alam dikawal langsung oleh BKTM Polsek Vll Koto Ilir Bripka Ifan dan Babinsa Koramil 416-04/PT Koptu Suhaili. Dihadiri oleh Kades, Ketua BPD, Perangkat Desa dan tamu undangan lain nya.

Pj Kades Cermin Alam Muslihal Abdi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa hari ini dilakukan penyaluran BLT- DD tahap ke III kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, di wilayah Desa Cermin Alam sebanyak 155 KK yang menerima BLT.

Semua yang menerima ini sudah di evaluasi datanya bersama BPD, penyaluran BLT yang ke III ini tidak ada tambahan tetap sama seperti pertama dan yang kedua.

“Semoga bantuan BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, ” ucap Pj Kades Muslihal Abdi.

Sementara BKTM Polsek Vll Koto Ilir Bripka Ifan mengatakan, pengawalan penyaluran BLT ini, merupakan salah satu wujud sinegitas TNI – Polri untuk memastikan bahwa pembaguan BLT ini tepat sasaran dan sesaui prosedur.

“Pembagian BLT-DD sengaja kita kawal agar benar-benar sampai kepada warga yang berhak menerima, sehingga tidak ada masalah lagi dikemudian hari di tengah-tengah masyarakat, “tutup BKTM Bripka Ifan.

Salah seorang Warga penerimah BLT-DD Pariah saat dimintai tanggapan mengatakan, dirinya berterimah kasih kepada Pemerintah Pusat dan Desa yang telah memberikan BLT kepada warga yang tergolong kurang mampu dan terdampak Copid-19.

“Bantuan BLT ini sangat berharga bagi kami yang menerimanya, karena bisa meringankan Beban ekonomi kami, ‘ucap Paria. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT