Cegah Corona, Babinsa Toni & Warga Goro Bersihkan Pasar Kalangan

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Salah satu pesan dalam protokol kesehatan protap pencegahan Covid-19 yaitu menjaga kebersihan lingkungan, menyikapi kondisi ini Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama warga binaannya melakukan gotong royong (goro) di pasar kalangan jalan Apel Desa Karang Dadi, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Sasaran gotong royong yakni membersihkan los lapak pasar sayur dan ikan, yang ada di pasar kalangan Karang Dadi Rimbo Ilir. Tujuan gotong royong ini dimaksudkan supaya menjadikan pasar kalangan yang bersih dan sehat, sehingga pedagang dan pengunjung di pasar ini terhindar dari wabah Corona.

Babinsa Desa Karang Dadi Sertu Toni Daryono dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan pasar kalangan Karang Dadi, untuk menuju pasar yang bersih dan sehat.

” Dalam nenyongsong new normal mari kita bersihkan lingkungan kita, jaga jarak aman saat berkomunikasi, pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jangan berjabat tangan dulu, pola hidup bersih dan sehat, ” tutur Sertu Toni Daryono, Sabu (13/06/2020).

Tokoh masyarakat Karang Dadi Dasuki mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah bergotong royong bersama warga membersihkan lingkungan pasar kalangan Karang Dadi.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa selain sering bergotong royong dengan warga, juga aktif mengunjungi jalur untuk memonitoring kamtibmas diwilayah Karang Dadi,” kata Tokoh masyarakat Dasuki. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT