Pesta Hiburan Rakyak Aurcino, Jadi Penutup Lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST. ID, TEBO – Lebaran idul fitri 1440 hijrah sudah berlalu, ditandai masyarakat sudah kembali beraktifitas seperti biasanya sesuai profesi masing – masing. Fenomena yang ada di Desa Aurcino menurut tradisi masyarakat usainya lebaran idul fitri menggelar pesta hiburan rakyat.

Untuk penutupan lebaran idul Fitri 1440 hijrah, pesta hiburan rakyat fengan mebampilkan kesenian maupun Organ tunggal yang dilaksanakan di Pasar Desa Aurcino Kecamatan VII koto Kabupaten Tebo, Rabu (12/6/2019) malam.

Kades Aurcino A.Pauzi dalam sambutannya, mengucapkan Selamat hari raya idul Fitri 1440 hijrah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin kepada srlurun elemen masyarakat Aur Cino

“malam ini meruosjan malam pesta hiburan rakyak sebagai penutupanlebaran hari raya idul fitri di Desa Aurcino, semoga makam hiburan rskyat ditahun mendatang lebij metiah lagi. ” kata Kades Aurcino A.Pauzi.

Dambung Kades, msyarakat Desa Aurcino setiap hari raya Idul Fitri sudah pasti menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba MTQ, Bolah Kaki, Bulu tangkis dan ditutup halal bi halal dengan msyarakat dan pesta hiburan Rakyat.

“Alhamdulillah acara pesta hiburan rakyat ini berjalan aman dan lancar, semoga di lebaran di tahun depan bisa kita berjumpa lagi, “tutup Kades.

Pantauwan media ini dilokasi, tampak antusias masyarakat Desa Aurcino menyaksikan pesta hiburan rakyat sebagai tanda penutupan hari raya idul Fitri di Desa Aurcino VII Koto. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT