Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Monitoring Padi Warga

Dibaca: 50 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Usai lebaran idul fitri Babinsa Dusun Cilodang, Kecamatan Pelepat, Koptu Supriyanto, turun ke sawah memantau tanaman padi yang sudah di pupuk selama 15 hari, Kamis (13/6/2019).

Koptu Supriyanto mengatakan bahwa, pada hari ini dirinnya sengaja menitoring secara langsung perkembangan padi yang sudah di pupuk selama 15 hari sebelum idul fitri kemarin.

“Alhamdulillah, perkembangan pertumbuhan padi terlihat subur dan juga tak ada hama terlihat pada tanaman padi yang sudah di tanam,” katanya.

Pada intinya, kata Kopda Supriyanto, dirinya akan terus mendampingi seluruh petani yang berada di wilayah binaannya.” Dengan upaya khsusu maka, semua padi yang telah ditanam bisa di cek setiap saat perkembangannya,” katanya.

Terpisah, Danramil 416-06 Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu rakyat, terlebih kepada seluruh petani setiap wilayah teritorial Koramil 416-06/Muara Bungo.

“Agar program pemerintah dalam sektor swasembada pangan bisa tercapai, kita akan setia selalu mendampingi petani melalui babinsa yang tersebar di setiap wilayah binaan,” ungkap Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT