Polisi Bantu Petugas Amil, Menghimpun Zakat Fitrah di Masjid

Dibaca: 98 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Berbagai macam cara yang dilakukan anggota Polsek Rimbo Bunjang, demi terjalinnya, hubungan baik antara polisi dengan masyarakat, Bripka Sugiyono bersama anggota Bhabinkamtibmas, Brikpil Roy Situmorang ikut serta membantu petugas amil zakat di Masjid.

Kedua anggota Polisi dari Polsek Rimbo Bujang tersebut membantu, petugas amil zakat di Masjid Nurul Iman jalan Dr Wahidin Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, dengan cara membantu menyusun beras yang sudah diserahkan oleh masyarakat yang ber zakat kepada petugas mil zakat, Rabu (13/6).

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang kepada media ini mengatakan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksakan oleh personil Polsek Rimbo Bujang dengan sasaran menyambangi tempat-tempat ibadah yang ada.

“Selain mengamankan kamtibmas, kita ikut serta membantu petugas amil zakat dalam melayani warga menyerahkan zakat fitrahnya. Monitoring dan membantu warga seperti ini, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami,” Ujar Brigpol Roy.

Hal senada, disampaikan oleh Kanit Patroli Bripka Sugiyono, dengan cara langsung terjun kemasyarakat diharapkan Polisi mendapat simpati dan dekat dengan masyarakat.

“Apabila Polisi dekat dengan masyarakat, maka informasi sekecil apapun tentang kamtibmas dapat diserap dan diterima oleh Polisi sehingga dapat ditindak lanjuti untuk ketertiban dan keamanan lingkungan, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT